Toko Bunga 24 Jam
Toko Bunga 24 Jam
Deluxe Flower Bouquet Elegant Table Flower Deluxe Table Flowers Roses Truly Spectacular Bunga Mawar Dalam Vas Chic with Olivia Style Business and Office Bouquet Classic & Respectful Standing Flower Bunga Krans Duka Cita Congratulation Flower Condolences Flower Baby Born Flower Lily Casablanca in Vase Tulip Collection



Pelanggan yang budiman, karangan bunga papan adalah media ucapan selamat untuk segala keperluan bisnis anda. Ucapan selamat dan sukses, selamat berbahagia, happy wedding, happy anniversary, congratulation, happy birthday / selamat ulang tahun, bunga duka cita, simpati dan lain-lain.
Tim kami terdiri dari para pengrajin bunga ucapan selamat atau bunga standing pasar bunga rawa belong yang sangat ahli dalam membuat dan mempersiapkan rangkaian bunga juga memproduksi bunga duka cita.

Thursday, January 28, 2010

Pohon Jeruk Imlek

Pohon Jeruk Imlek

Pohon jeruk emas bagi warga keturunan Tionghoa adalah pohon rezeki. Konon, semakin banyak buahnya semakin banyak pula rezeki yang akan di dapat. Pohon berbahasa latin citrus sinensis ini menjadi pernak-pernik khas perayaaan Tahun Baru Imlek. Warnanya yang kuning legam melambangkan keemasan, atau rezeki.


Bagi mereka yang merayakan, pohon jeruk biasanya juga digunakan sebagai pohon amplop merah berisi uang atau angpao. Tanpa pohon jeruk atau jeruk rasanya kurang afdol.

Harga pohon jeruk ini cukup mahal. Untuk satu buah pohon jeruk ukuran jumbo harganya bisa mencapai jutaan. Tapi harga itu berlaku untuk pohon yang diimpor khusus dari China.


Makna Imlek Bagi Mey Chan
Pohon jeruk umumnya tersedia di rumah warga Tionghoa setiap Hari Raya Imlek. Namun untuk personel Duo Maia, Mey Chan hal itu tidak berlaku. Di rumahnya tak ada pohon jeruk saat Imlek.

"Keluargaku kan Cina-Jawa, jadi di rumahku nggak ada pohon jeruk, tapi di keluarga besarku ada," ujar Mey Chan saat ditemui di Emporium Pluit, Jakarta Utara, Senin (26/1/2009).

Sama seperti artis keturunan Tionghoa lainnya yang belum menikah, Mey Chan pun tak bagi-bagi angpau. Biasanya ia malah diberi angpau oleh orangtuanya.

"Aku percaya kalau di hari Imlek ada energi positif, jadi ada keberuntungan," ucapnya mengungkapkan makna Imlek.


Jenis Jeruk Imlek
Ada tiga jenis jeruk yang umumnya dijadikan pohon Imlek. Umumnya bibit pohon ini berasal dari negeri Cina. Pohon dengan buah berbentuk kecil berwarna kuning cerah ini merupakan jenis buah jeruk kid.

Sementara yang bentuknya sama kecil namun warnanya kehijauan seperti ini namun produksi lokal alias ditanam di Indonesia. Nah, kalau yang warnanya kuning kemerahan dan agak besar adalah jenis cusaje. Sementara yang buahnya besar-besar seperti ini berjenis jeruk mandarin.

Meski jeruk-jeruk ini tampak mengiurkan, namun ternyata kurang sedap untuk disantap, karena rasanya yang asam dan agak hambar. Memang pohon ini biasanya hanya untuk dipajang dan diyakini sebagai pembawa keberuntungan oleh masyarakat keturunan Tionghoa.


  1. Ukuran L (tinggi 1m-1,2m), Rp2.375.000,-
  2. Ukuran M (tinggi kurang lebih 1m), Rp2.125.000,-
  3. Ukuran S (tinggi kurang lebih 80cm), Rp1.250.000,-
  4. Ukuran Meja (tinggi kurang lebih 30cm-40cm), Rp875.000,-


Cari harga Pohon Jeruk Imlek di sini

No comments:

Post a Comment